Gacor merupakan kosa kata yang tidak terindeks dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) baik cetak maupun versi daringnya. Masih belum ada data pasti mengenai asal usul kata gacor ini. Arti gacor yang sering digunakan orang biasa mempunyai arti hebat, keren, mantab. Kata ini digunakan untuk memuji seseorang saat melakukan sesuatu yang hebat.
Apa Arti Kata Gacor? Gacor merupakan singkatan dari “garing corong” dalam bahasa Jawa yang digunakan dalam konteks burung berkicau. Kata ini awalnya digunakan untuk menyebut burung berkicau yang memiliki suara yang merdu, jernih, dan enak didengar.
Arti Gacor dalam garis besar adalah untuk memuji dan mengungkapkan kekaguman terhadap suatu hal. Arti Gacor sebenarnya masih belum ada data pasti mengenai asal usulnya. Seperti siapa orang yang pertama kali menggunakan gacor, kenapa memilih gacor untuk mengungkapkan kekagumannya terhadap suatu hal.
Apa arti kata gacor? Gacor merupakan singkatan dari garing corong. Istilah gacor berasal dari bahasa Jawa yang digunakan dalam konteks burung berkicau, seperti burung kicauan atau burung-burung ...
1. Arti Gacor. Dalam bahasa gaul, arti gacor adalah seruan untuk bersenang-senang tanpa batas. Istilah ini biasanya digunakan ketika seseorang ingin mengajak temannya untuk berpesta atau bersenang-senang di suatu tempat. Gacor juga diartikan sebagai keadaan yang sangat ricuh dan ramai.
Gacor dalam konteks ini memiliki kepanjangan, yakni ‘Gampang Cari Orderan.’ Selanjutnya, berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia V, gacor memiliki arti yang berkaitan dengan kicauan burung. Secara lengkapnya gacor dalam bahasa Indonesia memiliki arti berkicau di setiap tempat dan waktu.
Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti gacor adalah berkicau di setiap tempat dan waktu. Arti yang satu ini lebih umum dipakai oleh pecinta burung untuk dinobatkan pada burung yang rajin berkicau, berbunyi nyaring, dan indah.